Salin Artikel

Beredar Isu Penculikan Anak, Satpol PP Padang Awasi Sekolah

PADANG, KOMPAS.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang Sumatera Barat melakukan pengawasan dan penjagaan di sekolah setelah merebaknya informasi di media sosial mengenai kasus penculikan anak.

"Banyak beredar di tengah masyarakat melalui grup-grup whatsapps dan media sosial mengenai penculikan anak," ujar Kasatpol PP Padang Mursalim, Selasa (31/1/2023) kepada sejumlah media.

Untuk memberikan rasa aman dan tentram terhadap masyarakat yang anaknya sedang sekolah, petugas Satpol PP ditempatkan di sekolah-sekolah.

"Sesuai dengan instruksi wali kota, anggota Satpol PP yang di BKO (bawah kendali operasi) di Kecamatan melakukan pengawasan di sekolah-sekolah yang berada di sekitar mereka," katanya.

Mursalim juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar menjaga dan mengawasi anaknya agar tidak menjadi korban penculikan.

"Kita berharap agar tidak ada kasus penculikan anak seperti yang ditakutkan oleh masyarakat. Namun kita tetap mengimbau agar masyarakat tetap mengawasi dan menjaga anak-anaknya. Jangan sampai menjadi korban penculikan," katanya.

Selain itu, Satpol PP Padang juga mengamankan tiga siswa SMA yang keluyuran pada jam pelajaran sekolah. Mereka yang diamankan saat keluyuran ini diserahkan ke pihak sekolah untuk pembinaan.

"Jangan ada lagi siswa yang keluyuran pada jam pelajaran sekolah. Ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi tawuran," pungkas Mursalim.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/31/153158078/beredar-isu-penculikan-anak-satpol-pp-padang-awasi-sekolah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke