Salin Artikel

2 Waria Pengeroyok Seorang Pria hingga Pingsan di Kendari Diburu Polisi, Sudah Kabur ke Luar Sultra

Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi menjelaskan, pihaknya sudah mengantongi identitas dan foto kedua pelaku pengeroyokan, dan sudah diterbitkan DPO.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan keberadaan terhadap dua pelaku pengeroyokan berjenis kelamin laki-laki, tetapi nampak seperti perempuan itu," ujar Fitrayadi, Selasa (31/1/2023).

Fitrayadi mengatakan, identitas kedua terduga pelaku adalah Alan dan Taufik. Dan untuk nama gaulnya Lola dan Airin.

Mantan Kasat Reskrim Polres Muna ini mengungkapkan, kedua terduga pelaku pengeroyokan itu telah kabur ke luar Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Dari hasil penyelidikan kami, keberadaan kedua pelaku ini sudah di luar Sultra. Kami akan terus mengejar pelaku hingga ditangkap," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria beinisial LA dikeroyok dua orang waria hingga pingsan di salah satu kamar di BTN Graha Cempaka Asri Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua -Wua, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penganiayaan itu terjadi pada Sabtu (14/1/2023) pukul 15.00 Wita. Aksi pengeroyokan dua waria itu terekam dalam dua video berdurasi 16 detik dan 6 detik, lalu viral di media sosial.

Penyebabnya, LA tak sanggup membayar seorang waria yang dipesannya lewat aplikasi MiChat karena tidak punya uang.

Kapolresta Kendari, Kombes pol Muhammad Eka Faturahman menuturkan, aksi pengeroyokan itu berawal saat LA open BO atau booking online satu orang waria yang tidak diketahui identitasnya melalui aplikasi MiChat.

Kemudian korban dan waria tersebut janjian bertemu di BTN Graha Cempaka Asri yang merupakan kontrakan waria itu. Setelah tiba di rumah kontrakan korban masuk ke dalam kamar sang waria, namun korban tidak mampu membayar sehingga terjadi penganiayaan itu.

Kemudian korban LA melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke Polresta Kendari, namun ia mencabut laporannya.

Namun keesokan harinya, LA meminta penyidik polisi untuk melanjutkan laporannya karena malu, sebab video pengeroyokan terhadap dirinya viral di media sosial.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/31/124942978/2-waria-pengeroyok-seorang-pria-hingga-pingsan-di-kendari-diburu-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke