Salin Artikel

Sosok Rheo Fernandes, Pernah Tolak Duet dengan Gibran di Pilkada Solo, Kini "Dijodohkan" dengan Kaesang

Sebelum dengan Kaesang, putra dari FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy itu, sempat diwacanakan berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka pada pilkada Solo 2020 lalu. 

Namun wacana tersebut ditolak oleh Rheo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PAC PDIP Jebres. Alasan Rheo menolak wacana tersebut karena dirinya tidak ingin maju saat ayahnya masih menjabat di ranah eksekutif.

"Saya tidak mau, (karena) beliau (FX Rudy) masih menjadi Wali Kota. Saya tidak mau (maju) saat bapak masih di eksekutif. Kalau sudah selesai beda lagi," katanya dikutip dari TribunSolo.com.

Terkait dengan wacana berpasangan dengan Kaesang, Rheo mengatakan masih fokus untuk pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres).

"Saya juga melihat perkembangan, karena politik satu detik bisa berubah, yang pasti concern saya saat ini di pileg dan pilpres," tambahnya.

Apalagi, Rheo saat ini masuk dalam daftar calon legislatif (caleg) DPRD Kota Solo daerah pemilihan (caleg dapil) Jebres.

Diketahui, Rheo sudah diusulkan dalam Pileg tiga periode terakhir yakni sejak tahun 2009. Namun, Rheo tidak tertarik untuk maju dalam pemilihan tersebut saat itu karena FX Rudy masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo dan Wali Kota Solo pada periode tersebut. 

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Cerita Rheo Fernandes, Tolak Duet dengan Gibran di Pilkada Solo 2020, Kini Duet dengan Kaesang? (Penulis: Adi Surya Samodra | Editor: Vincentius Jyestha Candraditya).

https://regional.kompas.com/read/2023/01/31/085000278/sosok-rheo-fernandes-pernah-tolak-duet-dengan-gibran-di-pilkada-solo-kini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke