Salin Artikel

Ngobrol dengan Megawati, Ganjar Ungkap Dapat Sejumlah Pesan

Ganjar mengatakan, beberapa pesan disampaikan Megawati yakni mulai dari penurunan stunting hingga penanganan perdagangan orang atau trafficking.

“Maka tadi dalam obrolan singkat saya dengan Ibu. Sambil menunggu mereka salaman ya ada PR (pekerjaan rumah) lho. Stunting, kemiskinan, trafficking itu ibu tadi konsen cukup tinggi," jelasnya kepada awak media, Senin (30/1/2023).

Selain itu, Ganjar juga diingatkan agar lebih memperhatikan isu-isu perempuan. Menurutnya, kepala daerah mesti peduli dengan persoalan tersebut.

"Maka dengan isu-isu perempuan yang ada rasa-rasanya ya kawan-kawan para kepala daerah mesti aware pada soal itu,” ujar Ganjar.

Mantan anggota DPR RI itu mengatakan, kehadiran Megawati mengobati kerinduan para kader khususnya di Jawa Tengah. Terlihat dari antusiame tokoh pemerintahan di Jateng termasuk simpatisan partai yang hadir.

“Jadi suasana kangennya menjadi sangat terasa. Maka para kepala daerah pimpinan partai di tingkat daerah, DPRD, semuanya tadi hadir,” katanya.

“Tidak hanya sekadar pelantikannya, tapi momennya menjadi istimewa karena rasanya baru kali ini ada acara (di Jawa Tengah) yang Ibu (Megawati Soekarnoputri) bisa hadir dengan melibatkan banyak orang,” ujar Ganjar.

Sementara itu, Megawati Soekarnoputri melalui Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan kehadiran Ketua Umum PDIP ini memang spesial. Menurutnya Megawati mengenal baik Mbak Ita, sapaan akrab Wali Kota Semarang.

“Hari ini ibu Profesor Doktor Megawati Soekarnoputri secara khusus menghadiri pelantikan Wali Kota Semarang Ibu Ita yang memang dikenal sangat baik oleh Bu Megawati," kata Hasto.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/30/170331078/ngobrol-dengan-megawati-ganjar-ungkap-dapat-sejumlah-pesan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke