Salin Artikel

Dituduh Mencuri, Sopir Truk Kelapa Sawit di Lampung Tewas Ditembak Anggota Pengaman Perusahaan

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (29/1/2023) sekitar pukul 22.00 WIB di area perkebunan PT Adi Jaya Gemilang yang berada di Kampung Bumi Agung, Kecamatan Bahuga, Kabupaten Way Kanan.

Korban bernama Ansori (32) warga Kampung Bumi Agung yang bekerja sebagai sopir truk angkutan kelapa sawit di perusahaan itu.

Salah satu kerabat korban berinisial WLN mengatakan tewasnya korban baru diketahui oleh warga setempat sekitar pukul 23.00 WIB.

"Keluarga langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi dan membawa korban ke rumah," kata WLN saat dihubungi, Senin (30/1/2023).

Dari kronologi yang dihimpun keluarga, dia mengungkapkan sebelum peristiwa itu terjadi korban baru pulang dari pabrik sambil mengendarai truk.

"Penembakannya bukan di jalan kebun, tapi di jalan poros, memang di kiri - kanan masih ada tanaman sawit perusahaan," katanya.

Dia menambahkan, entah bagaimana ceritanya korban diadang oleh anggota kepolisian yang menjadi pengamanan perusahaan sawit itu.

"Saya kurang paham, apa anggota Brimob atau Samapta, tapi dia bawa senjata laras panjang," kata WLN.

Ketika itu korban dituduh melakukan pencurian buah sawit. Lalu ditembak hingga menderita luka dari leher sebelah kiri tembus ke rusuk kanan.


Dia mengatakan pada saat kejadian sebenarnya korban sedang tidak membawa buah sawit. Sehingga tuduhan pencurian itu terasa janggal.

"Pada saat kejadian korban sedang tidak membawa buah sawit alias mobil dalam kondisi kosong tanpa muatan," kata WLN.

Terkait peristiwa ini, Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna mengatakan personel yang diduga melakukan penembakan saat ini telah ditangani oleh Propam Polda Lampung.

"Sudah ditangani oleh Propam Polda Lampung," kata Teddy.

Teddy meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak berspekulasi dan terpancing isu-isu yang beredar.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan dan pendalaman untuk mengetahui penyebabnya," kata Teddy.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/30/125804178/dituduh-mencuri-sopir-truk-kelapa-sawit-di-lampung-tewas-ditembak-anggota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke