Salin Artikel

Gibran Ingatan Kaesang Lagi, Segera Bertemu FX Rudy jika Serius Ingin Terjun ke Politik

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali mengingatkan Kaesang Pangarep untuk segara menemui Ketua DPC PDI-P FX Hadi Rudyatmo.

Saran tersebut disampaikan Gibran jika memang Kaesang serius ingin terjun ke dunia politik.

"Kalau mau serius, sowan ke Pak Rudy (Ketua DPC PDIP Solo)," kata Gibran, di Gedung DPRD Solo, pada Jumat (27/1/2023).

Suami Selvi Ananda itu melanjutkan, sosok FX Rudy sangat pas dijadikan sebagai mentor atau guru berpolitik.

Meskipun, Gibran tidak mengetahui niat Kaesang Pangarep akan berpolitik di Solo, atau daerah lain.

"(Karir politik) Bukan masalah Solo. Pak Rudy itu bapak kita semua, guru kita semua. Guru, mentor, panutan dan Ketua saya," ujar Gibran.

Sebelumnya, Ketua Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) FX Hadi Rudyatmo, mengatakan hal yang sama, jika benar Kaesang Pangarep ingin terjun ke dunia politik.

"Ya iya dong, kan Ketua DPC-nya saya. Masak sowan-nya orang lain," kata Rudy, saat ditemui di rumahnya Pucang Sawit, Kota Solo, pada Rabu (25/1/2023).


"Daftar (KTA) Kartu Tanda Anggota. Tapi, ya tetap mekanisme partai tetap saya lalui. Namun, semua keputusan tetap di Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri)," ujar dia.

Selain itu, pintu bagi Kaesang jika ingin masuk ke partai berlambang banteng moncong putih itu terbuka sebesar-besarnya.

Terlebih Kaesang punya latar belakang keluarga yang merupakan kader PDI-P.

"Semua kader potensi, apalagi Mas Kaesang putra Presiden yang jejak politik bapaknya sudah jelas gitu, dari Wali kota, Gubernur, Presiden. Kan suka tidak suka kan darah itu mengalir juga. Nah, sehingga kalau Mas Kaesang mau masuk ke PDI Perjuangan saya terbuka lebar-lebar pintunya," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/27/192252778/gibran-ingatan-kaesang-lagi-segera-bertemu-fx-rudy-jika-serius-ingin-terjun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke