Salin Artikel

Pasca-kerusuhan di PT GNI, Perusahaan Penuhi Tuntutan Karyawan

Dua minggu setelah bentrokan, pihak perusahaan mulai berbenah. Salah satunya memenuhi tuntutan karyawan akan adanya alat pelindung diri (APD) untuk keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Head of Human Resource and General Affair (HRGA) PT GNI Muknis Basri Assegaf mengatakan, APD yang datang lebih kurang ada 11.000.

"APD berupa baju, helm, dan lain-lain sudah datang, dan sedang kami data karyawan-karyawan yang membutuhkan. Baik karyawan baru maupun karyawan lama yang sudah harus mendapatkan menggantian yang baru," kata Muknis, Selasa (24/1/2023).

"Sepatu safety juga untuk data segera kami penuhi, yang jelas sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan karyawan baru ataupun karyawan lama yang membutuhkan pergantian," ujarnya.

"Termasuk soal sirkulasi udara yang diminta dalam tuntutan aksi yang lalu juga sudah datang hanya saja masih nunggu proses administrasi kemudian akan segera dipasang dalam minggu ini dan mungkin minggu depan sudah bisa mulai satu per satu dipasang," lanjutnya.

"Sebagai tanggung jawab, kita ingin menunjukkan bahwa PT. GNI berkomitmet untuk selalu memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja para karyawan untuk dapat terpenuhi dan terlaksana dengan baik, dan berharap situasi kembali kondusif," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, terjadi bentrok antarkaryawan PT GNI, Sabtu 14 Januari 2023. Dua orang tewas dalam bentrokan itu.

Aksi pembakaran terhadap fasilitas perusahaan juga terjadi saat itu. Sejumlah orang yang terlibat dalam kekacauan itu sudah ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/25/074355478/pasca-kerusuhan-di-pt-gni-perusahaan-penuhi-tuntutan-karyawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke