Salin Artikel

Maju di Pilpres 2024, Prabowo Sebut Nama Cawapres Masih Digodok

SOLO, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku masih menggodok nama calon wakil presiden untuk mendampinginya di Pilpres 2024. 

Prabowo mengungkapkan, Partai Gerindra masih mempersiapkan pemilihan umum (pemilu) 2024, dan akan berkerja keras untuk memenangkannya.

"Kita siap, kita bekerja keras semua. Berapa kali harus mengatakan siap, saya pasti siap," kata Prabowo, di Kota Solo, pada Selasa (24/1/2022).

Ia mengatakan, untuk cawapres yang akan mendampinginya masih dirundingkan, sehingga belum bisa diungkap ke khalayak umum.

"(Pengumuman cawapres) Pada saatnya nanti. Masih kita tentukan, nanti," kata dia.

Gerindra, kata Prabowo, akan berunding dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipimpin Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Kedua partai ini diketahui telah meresmikan kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Selama perundingan ini, Prabowo mengungkapkan ada sejumlah nama yang berpotensi menjadi kandidatnya.

"Banyak kemungkinan, kita lihat perkembangannya. Tentunya saya sudah ada kerja sama politik dengan PKB. Tentunya selalu harus berunding dengn PKB," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/24/222752478/maju-di-pilpres-2024-prabowo-sebut-nama-cawapres-masih-digodok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke