Salin Artikel

Gibran Sebut Perubahan Kota Solo Jadi Alasan Kaesang Tertarik Masuk Politik

Kaesang tertarik terjun ke politik disampaikan saat makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di salah satu kafe di Solo, Jawa Tengah, Senin (23/1/2023).

Menurutnya Gibran memiliki ketertarikan untuk melakukan pembangunan. Menurutnya hal ini terlihat saat dirinya mengajak suami Erina Gudono berkunjung ke beberapa lokasi proyek pembangunan di Solo.

"Kemarin kan tak ajak juga ke Solo Safari, Solo Technopark, Ngarsopuro, ternyata ya bisa gitu," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2023).

"Pokok e ada ketertarikan untuk bangun, untuk ikut bantu," sambung dia.

Mengenai partai mana yang bakal menaungi Kaesang sebagai alat menyalurkan aspirasinya, suami Selvi Ananda menyerahkan sepenuhnya kepada Kaesang.

Gibran menganggap Kaesang mampu terjun ke dunia politik karena memiliki pengalaman dalam mengelola Persis Solo.

"Tapi kalau tak lihat ya misalnya Persis itu kan yang kerja keras Kaesang. Kaya kemarin KLB, terus yang sampai sekarang Kaesang intens sekali di situ. Dan saya kira Kaesang mampulah. Karena dia mudeng manajemen, dia juga cah enom tapi belajarnya cepat," ungkap Gibran.

Dia mengatakan bahwa pembangunan yang ada di Solo saat ini karena adanya keinginan berkontribusi. Menurutnya, setelah di Persis, Kaesang bisa berkontribusi ke area yang lebih luas.

Disinggung keinginan Kaesang terjun ke politik apakah ada dorongan dari dirinya, Ayah Jan Ethes Srinarendra mengatakan tidak ada doronga karena akan menjadi saingannya.

"Aku ora tau dorong. Dorong Kaesang ya aku entuk saingan nuh. Ora, ora (mendorong)," kata suami Selvi Ananda.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/24/140255678/gibran-sebut-perubahan-kota-solo-jadi-alasan-kaesang-tertarik-masuk-politik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke