Salin Artikel

Politisi Senior PKS Sekaligus Wakil Ketua DPRD Karanganyar Rohadi Widodo Meninggal Dunia

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Politisi senior sekaligus Wakil Ketua DPRD Karanganyar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rohadi Widodo meninggal dunia pada Senin (23/1/2023) pukul 23.44 WIB.

Kabar meninggalnya Wakil Ketua DPW PKS Jawa Tengah itu dibenarkan oleh salah satu rekan se-partai Sugeng Riyanto.

Sugeng mengatakan, Rohadi meninggal dunia setelah berjuang melawan sakit leukemia di Rumah Sakit Kariadi Semarang.

"Diagnosa dokter leukimia. Sudah agak lama (dirawat) sebulan terakhir. Keluar masuk sih," kata Sugeng dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (24/1/2023).

Sugeng mengungkap Rohadi merupakan sosok ustaz sekaligus mentor, sahabat dan partner yang luar biasa. Sugeng dan Rohadi sama-sama aktif di kampus meski bebeda fakultas.

"Sampai kemudian lulus dari kampus beliau di PKS, saya juga di PKS. Beliau anggota dewan, pernah jadi wakil bupati (Karanganyar), kita interaksi intens, kita sering ketemu, berdiskusi. Beliau sosok yang luar biasa dedikasinya untuk Karanganyar, untuk partai juga luar biasa. Secara kredibilitas juga luar biasa orangnya," kata dia.

Rohadi, kata Sugeng, juga merupakan sosok teladan sehingga dirinya merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Rohadi.

"Teladan yang bagus dalam banyak hal. Jadi kita merasa sangat kehilangan. Saya kira terutama kader-kader PKS harus mencontoh beliau ya," ungkap Sugeng.

Menurut Sugeng, dirinya terakhir bertatap muka dengan Rohadi sekitar dua bulan yang lalu. Setelah itu dirinya berkomunikasi melalui telepon.

"Sudah agak lama. Jadi sebelum beliau yang sakit ini leukimia. Beliau kan sudah sakit ligamen kakinya dioperasi karena beliau main bola (futsal). Jedanya agak lama tidak interaksi, tidak ketemu," terang dia.

Dirinya mendapat kabar Rohadi didiagnosis leukimia sekitar sebulan terakhir. Saking lamanya tidak bertemu sahabat separtainya itu, Sugeng mengaku sampai tiga kali mimpi.

"Saya sampai mimpi tiga kali bertemu beliau. Terkahir sekitar dua hari lalu (bermimpi). Cukup terkesan sosok beliau buat saya. Jadi sampai kebawa mimpi segala tiga kali," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PKS Solo.

Rohadi akan dimakamkan di pemakaman Kapitan, Maliawan, Desa Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2023) sekitar pukul 13.00 WIB. Rohadi meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/24/122025478/politisi-senior-pks-sekaligus-wakil-ketua-dprd-karanganyar-rohadi-widodo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke