Salin Artikel

Nenek Pemeran Video TikTok Mandi Lumpur Dapat Ayam Petelur dari Mensos Risma

Bantuan Mensos tersebut disalurkan melalui Kepala Sentra Paramitha Mataram didampingi oleh Pekerja Sosial Kabupaten Lombok Tengah, dengan bentuk usaha ternak ayam petelur, pada Sabtu (21/1/2023)

"Diharapkan kepada Layar Sari (alias Inaq Mawar) dengan diberikan bantuan ternak ayam petelur tersebut ia beserta keluarganya dapat mengembangkan usaha ternaknya sehingga mampu mencukupi kebutuhan hidup keluarganya," kata Supervisor Pekerja Sosial Dinsos NTB Arief Budi Saputra dalam sambungan telepon, Senin (23/1/2023)

Budi mengungkapkan, dengan adanya bantuan ternak itu, Nenek Sari dapat meninggalkan pekerjaan sebagai pemeran konten live TikTok mandi lumpur.

"Harapannya dengan adanya bantuan ini, nenek Sari meninggalkan aktivitasnya sebagai pemain dalam TikTok mandi lumpur yang bisa membahayakan kesehatannya," kata Budi.

Selain diberikan bantuan usaha, Sari juga diberikan bantuan sosial kebutuhan dasar seperti satu buah spring bed dan satu buah Karpet.

"Nenek Sari beserta suaminya tidur dengan dua buah tikar plastik yang juga bisa membahayakan kesehatannya," kata Budi.

Disampaikan Budi, bahwa saat dikunjungi, Sari berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya melakukan siaran langsung mandi lumpur di TikTok.

"Kemarin juga dia sudah menyampaikan permohonan maaf atas perbuatannya, dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya (mandi lumpur)," kata Budi.

Sebelumnya, Sari (55) pemeran live TikTtok mandi lumpur meminta kepada pemerintah MensosTri Rismaharani untuk memberikan bantuan jika ingin menghentikan pekerjaannya sebagai pemeran mandi mandi lumpur.

"Kalau memang mau menghentikan mandi lumpur ini, ayo Pemerintah, Risma (Mensos) Gubernur, Bupati bantu kami biayai hidup," kata Sari ditemui usai live, Kamis (19/1/2023).

Menurut Sari, pekerjaan sekarang menjadi pemeran tiktok berjam-jam lamanya merupakan pekerjaan yang halal dan bukan mengemis.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/23/184903378/nenek-pemeran-video-tiktok-mandi-lumpur-dapat-ayam-petelur-dari-mensos

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke