Salin Artikel

Gibran Siap Maju Pilgub 2024, FX Rudy Beri Restu

Restu ini dilontarkan Rudy sapaan akrabnya, setelah Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kesiapannya maju jika didukung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Tetap, kader partai ditugaskan sebagai petugas partai, harus siap," kata Rudy saat ditemui di Pucang Sawit, Solo, Senin (23/1/2023).

Di sisi lain, Rudy juga menekankan setiap penugasan partai harus dilaksanakan oleh setiap kader tanpa ada alasan apa pun.

"Saya selalu, setiap kader partai kalau ditugaskan oleh Ketua Umum tidak ada, kata tidak siap. Harus siap, melaksanakan," ujarnya.

Terkait wacana itu, Rudy sekaligus mentor berpolitik Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo, mengaku akan memberikan masukan jika diperlukan.

"Saya makanya, semua kader yang ada di Solo khususnya, kalau minta masukkan saja, kita beri. Namun kalau dia sudah merasa pintar dan sebagainya, tidak meminta (masukan), namun kalau ada kekeliruan, saya baru memberikan saran dan mengingatkan," lanjutnya.

Terkait anggapan jika Gibran masih terlalu muda mencalonkan diri sebagai gubernur, Rudy menilai usia tidak bisa jadi patokan. Diketahui Gibran saat ini masih berumur 35 tahun. 

"Ya menurut saya,mau bicara muda atau tua, yang objektif, yang jelas, jadi kalau tidak objektif saya tidak mau mengomentari. Tetapi sebagai kader muda maupun kader tua kalau ditugaskan oleh ketua umum, hukumnya wajib itu dilaksanakan," katanya. 

https://regional.kompas.com/read/2023/01/23/150433978/gibran-siap-maju-pilgub-2024-fx-rudy-beri-restu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke