Salin Artikel

Cekcok karena Masalah Pribadi, Tangan Petani di Lampung Putus Dibacok Tetangga

LAMPUNG, KOMPAS.com - Berawal dari masalah pribadi, seorang petani di Kabupaten Tanggamus, Lampung dibacok tetangganya sendiri. Tangan korban putus saat menangkis pelaku.

Peristiwa tersebut terjadi di Pekon (desa) Teba Bunuk, Kecamatan Kota Agung Barat pada Minggu (22/1/2023) sore.

Pergelangan tangan kqorban bernama Suwardi (50) putus akibat menangkis bacokan pelaku berinisial DE (30), yang merupakan tetangga dan masih kerabat.

Kepala Satreskrim Polres Tanggamus Inspektur Satu (Iptu) Hendra Safuan mengatakan, pelaku pembacokan telah ditangkap tidak sampai 24 jam setelah polisi mendapatkan laporan peristiwa itu.

"Pelaku ditangkap tadi malam Minggu tgl 22 Januari 2023 pukul 23.30 WIB di Pekon Teba Bunuk," kata Hendra dalam keterangannya, Senin (23/1/2023) pagi.

Hendra memaparkan, peristiwa pembacokan ini berawal saat korban mengajak jalan anaknya berkeliling desa menggunakan sepeda motor.

Ketika melintas di gang depan rumah pelaku, korban berpapasan dengan pelaku.

Diduga ada masalah pribadi antara pelaku dengan korban, ketika keduanya berpapasan terlibat cekcok mulut. Pelaku yang naik pitam kemudian masuk ke dalam rumah dan mengambil sebilah golok.

"Dengan golok ini pelaku berusaha membacok korban yang kemudian ditangkis. Tetapi tangan kiri korban justru terbacok dan putus di bagian pergelangannya," kata Hendra.

Menurut Hendra, diduga sebelumnya sudah ada dendam lama antara korban dan pelaku yang masih ada hubungan keluarga.

"Keduanya masih ada hubungan saudara, dugaan sementara ada dendam lama antara mereka," kata Hendra.

Saat ini pelaku masih dalam penahanan dan pendalaman pemeriksaan di Mapolres Tanggamus.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/23/104123578/cekcok-karena-masalah-pribadi-tangan-petani-di-lampung-putus-dibacok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke