Salin Artikel

Jokowi: Semua Sudah Tahu Besar Kontribusinya NU

SOLO, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengatakan tak meragukan kontribusi Nahdlatul Ulama (NU) untuk Indonesia.

Hal ini diungkap saat Jalan Sehat Hari Lahir (Harlah) Satu Abad di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (22/1/2022).

"Semua sudah tahu kontribusinya besar apa yang sudah diberikan NU. Semua sudah tahu," kata Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden juga berharap penyelenggaraan jalan sehat Porseni NU mampu terus menyehatkan bangsa. Karena, dengan warga  yang sehat, negara menjadi kuat.

"Saya sangat mengapresiasi Porseni dan jalan sehat diadakan di Kota Solo, diharapkan Porseni dan Jalan Sehat seluruh warga Nahdliyin sehat semuanya. Dan warga negara Indonesia sehat semuanya dengan kesehatan itulah negara kita akan kuat. Saya mengucap selamat jalan sehat dan ikut awal sampai akhir, Insya Allah," ujarnya.

Tampak selama jalan sehat, Presiden Jokowi ditemani Ibu Iriana Jokowi dan Jan Ethes Srinarenda di barisan depan,  menggunakan pakaian nuansa warna putih.

Terlihat pula, Ketua DPR RI Puan Maharani, Anggota DPR RI Aria Bima, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan  Mangkunegara X.

Kemudian, dalam rombongan, tampak pula,  Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Olahraga Zainuddin Amali, Menkopolhukam Mahfud MD, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Ketua MPR RI bambang Soesatyo.

Rombongan berjalan dari Pura Mangkunegaran, ke barat melewati Jalan Ronggowarsito dan Jalan dr Sutomo hingga Jalan Slamet Riyadi. Kemudian, berjalan ke timur di Jalan Slamet Riyadi hingga Jalan Diponegoro, hingga akhirnya berada di kawasan Depan Pasar Triwindu. 

https://regional.kompas.com/read/2023/01/22/074901578/jokowi-semua-sudah-tahu-besar-kontribusinya-nu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke