Salin Artikel

Pegawai Retail Modern di Lombok Barat Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Atap

LOMBOK BARAT, KOMPAS.com - AM (21), pegawai maintenance salah satu retail modern di Desa Karang Bangkot, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), tewas setelah tersengat listrik, Kamis (19/1/2023). Korban tersengat listrik saat memperbaiki atap genteng retail yang bocor.

"Peristiwa sengatan arus listrik yang mengakibatkan korban meninggal dunia ini terjadi saat korban AM sedang melakukan perbaikan rooftop atau genteng yang mengalami kebocoran," kata Kapolsek Kediri AKP Heri Santoso melalui keterangan tertulis.

Sebelum kejadian, korban melakukan pengecekan kebocoran di lantai dua retail modern tersebut. Setelah mengetahui lokasi kebocoran, korban sempat turun untuk membeli peralatan yang diperlukan.

“Korban kembali setelah membeli peralatan dan selanjutnya naik lagi ke lantai dua untuk melanjutkan pekerjaan,” kata Heri.

Sekitar pukul 12.00 Wita, tiba-tiba listrik di retail itu padam. Saat itu juga masyarkat setempat melihat korban telah tersengat arus listrik di lantai dua.

"Warga yang mengetahui kemudian langsung mengabari pihak toko retail modern tersebut, sehingga langsung keluar toko dan melihat melalui rumah bertingkat yang berada di seberang jalan, tepatnya di depan toko tersebut,” kata Heri.

Korban lalu dievakuasi dan langsung dibawa ke Puskesmas Kediri dengan menggunakan mobil ambulans Puskesmas Kediri.

“Namun setelah pihak puskesmas melakukan pemeriksaan, korban dinyatakan sudah meninggal dunia sehingga menghubungi pihak keluarga korban,” kata Heri.

Heri memastikan, saat ini situasi sudah dalam keadaan aman. Lokasi kejadian sudah terpasang garis polisi.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/19/215707278/pegawai-retail-modern-di-lombok-barat-tewas-tersengat-listrik-saat-perbaiki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke