Salin Artikel

Rangkaian Peringatan Satu Abad NU: Presiden Jokowi Bakal Ikuti Jalan Sehat di Solo, Ribuan Personel Keamanan Dikerahkan

Kemudian akan dilanjutkan, Jalan Sehat yang direncanakan akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Pura Mangkunegaran, pada Minggu 22 Januari 2023.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi menjelaskan telah disiagakan ribuan personel gabungan dari unsur Kepolisian, TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, dalam kegiatan tersebut.

"1.128 kita siapkan untuk rangkaian harlah NU. Itu kita siagakan mulai dari Welcome Dinner, Porseni, hingga Penutup," kata Iwan Saktiadi saat dikonfirmasi, pada Selasa (17/1/2023).

Sedangkan untuk pengamanan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kapolresta Solo menjelaskan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Pasalnya, kegiatan tersebut berdampingan dengan pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo.

"Jalan sehat bersama dengan CFD, kita semua kita upayakan melaksanakan rekayasa arus lalu lintas. Tapi soal ditutup atau dialihkan nanti kita lihat perkembangan situasional saat dilokasi," ucapnya.

Sedangkan soal pembagian personel pengamanan yang bersamaan dengan perayaan Imlek 2023 Kota Solo, terutama terpusat di Kawasan Pasar Gede, pada Sabtu (21/1/2023). Iwan memastikan akan mengoptimalkan seluruh personel dan tetap akan melakukan pembagian personel pengamanan.

"Sudah kita siapkan dan dibagi di semua kegiatan. Baik itu kegiatan Imlek maupun NU," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/17/140332578/rangkaian-peringatan-satu-abad-nu-presiden-jokowi-bakal-ikuti-jalan-sehat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke