Salin Artikel

Dukung Erick Thohir Jadi Calon Ketum PSSI, Gibran: Kita Butuh yang Profesional dan Berpengalaman

Dia juga menjelaskan Erick Thohir mampu dan dibutuhkan di dunia persepakbolaan Indonesia yang saat ini sedang kacau. 

"Saat ini situasi yang sangat ya kalau bisa dibilang chaos lha ya. Kita butuh seorang yang profesional, berpengalaman dan berkomitmen ya. Saya rasa, yang saya kita hari ini orangnya bener-bener nothing to lose, membesarkan sepak bola indonesia ya pak Erick Thohir," jelas Gibran saat menyuarakan dukungan, pada Minggu (15/1/2023).

Disinggung soal, Erick Thohir menjabat sebagai Menteri BUMN pada Kabinet Indonesia Maju. Gibran, mengaku tidak mengetahui aturan detailnya

"Kalau itu saya enggak tahu aturannya seperti apa. Boleh dobel jabatan menteri Ketum PSSI atau enggak. Yang jelas saya percaya bahwa pak Erick bisa membawa persepakbolaan Indonesia ke arah yang lebih baik lagi," tegas Gibran.

Sebelumnya, Gibran secara terang-terangan telah mendukung Erick Thohir yang telah mendatang Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023), untuk melakukan mendaftar sebagai Calon Ketua PSSI.

"Pengalaman, di Inter Milan dan lain-lain. Itu juga pengalaman yang profesional," lanjutnya.

Disisi lain, Suami Selvi Ananda itu juga secara terang-terangan juga tak mendukung adanya penghentian Liga 2 dan 3. Bahkan, sistem degradasi Liga 1 juga dihilangkan.

"Sangat merugikan, semua aspek ekosistem sepak bola Indonesia. Sekarang para calon-calon ketua sudah pada daftar, sudah lanjutkan saja. Ikuti proses saja," tegas Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/15/184857678/dukung-erick-thohir-jadi-calon-ketum-pssi-gibran-kita-butuh-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke