Salin Artikel

Bayi Laki-laki Dalam Tas Ditemukan di Depan Rumah Bidan di Sumenep

Bayi itu ditemukan dalam kondisi terbungkus tas dan sehelai kain, uang Rp 25.000, serta tali pusar masih melekat penuh darah. 

"Ditemukan dalam keadaan sehat dengan berat badan 1.800 gram, lingkar kepala 28 sentimeter, lingkar dada 30 sentimeter dan panjang badan 46 sentimeter," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Kepolisian Resor (Polres) Sumenep AKP Widiarti saat dihubungi, Rabu (11/1/2023).

Widiarti menjelaskan, penemuan bayi laki-laki itu bermula saat saksi yang seorang bidan bernama Tuti Puspiyawati (50) mendengar suara tangisan bayi saat sedang bersih-bersih di depan ruang prakteknya pada pukul 16.00 WIB.

Tuti lalu menghampiri sumber tangisan itu dan mendapati sebuah tas yang di dalamnya berisi bayi laki-laki.

"Saat pertama kali ditemukan, bayi tersebut dibalut kain warna kuning dan dalam keadaan tali pusar terpotong tidak rapi," kata Widiarti.

Usai mendapati bayi laki-laki itu, saksi kemudian memandikan bayi tersebut dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Talango untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

"Kondisi bayi dalam keadaan sehat namun diperkirakan lahir premateur dan belum diketahui siapa orangtuanya," tuturnya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, Widiarti menyampaikan belum mengetahui siapa orangtua dari bayi tersebut.

"Menurut pengalaman dari bidan desa bahwa bayi tersebut diduga lahir dari Ibu yang perawakan kecil sehingga tidak begitu tampak bahwa Ibunya sedang hamil," kata Widiarti.

Kini, lanjut Widiarti, bagi malang itu sedang dititipkan di Puskesmas Talango.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/11/113506578/bayi-laki-laki-dalam-tas-ditemukan-di-depan-rumah-bidan-di-sumenep

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke