Salin Artikel

Kapolri Sebut Sekitar 1.000 Personel Polisi Diterjunkan Usai KPK Tangkap Gubernur Papua Lukas Enembe

Dia mengatakan, meski sempat ada gejolak namun hal itu telah tertangani.

"Memang tadi sempat terjadi aksi bentrok pada saat beberapa kelompok mau menyusul ke bandara dan melakukan pelemparan sehingga ada tindakan tegas oleh aparat kepolisian," kata Listyo di sela kunjungannya bersama Panglima TNI di Sorong, Selasa (10/1/2023).

Polisi melakukan penebalan personel di sembilan wilayah untuk mengantisipasi peningkatan gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat.

"Saat ini sudah kita tempatkan baik personel organik maupun yang dari pusat dan daerah hampir 1.000 (personel)," ujar Kapolri.

Menurut Kapolri, meski situasi mulai kondusif di Kota Jayapura setelah penangkapan Gubernur Lukas Enembe, sejumlah personel kepolisian akan melakukan patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan.

Sebelumnya diberitakan, KPK menangkap Gubernur Papua Lukas Enembe yang menjadi tersangka gratifikasi di sebuah restoran di Jayapura, Selasa (10/1/2023).

Setelah kejadian tersebut, situasi sempat memanas. Kericuhan sempat terjadi di Mako Brimob Kotaraja dan area Bandara Sentani Jayapura.

Akibatnya, satu warga tewas tertembak dan sejumlah orang ditangkap.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/11/052648678/kapolri-sebut-sekitar-1000-personel-polisi-diterjunkan-usai-kpk-tangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke