Salin Artikel

Gibran Respons Komentar Bupati Thoriqul Haq soal Tolnya Kasih ke Lumajang Saja karena Tak Ada Penolakan

SOLO, KOMPAS.com - Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengomentari perihal pembangunan jalan Tol Lingkar Timur-Selatan Solo yang ditolak oleh tiga bupati.

Sambil menyebutkan nama Gibran, Thoriq berkelakar supaya jalan tol tersebut diberikan untuk Kabupaten Lumajang saja.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pembangunan jalan tol merupakan prioritas di Solo.

"Ya mengko aelah ya (ya nanti saya ya). Kene ya duwe prioritas dewe (di sini ya punya prioritas sendiri)," kata Gibran, di Solo, Jawa Tengah, pada Senin (9/1/2023).

Gibran menilai, komentar Bupati Lumajang mengenai rencana pembangunan jalan tol belum disetujui tiga bupati dan minta diberikan ke Lumajang bukan bentuk sindiran.

Melainkan karena belum adanya komunikasi.

"Urung komunikasi wae (belum komunikasi saja). Mengko nak komunikasi lak wis penak (nanti kalau sudah komunikasi juga enak)," ujar dia.

Sebelumnya, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengomentari perihal pembangunan jalan tol lingkar timur-selatan Solo yang ditolak oleh tiga bupati, yakni Klaten, Sukoharjo, dan Karanganyar.


Thoriq berkelakar supaya jalan tol tersebut diberikan untuk Kabupaten Lumajang saja.

"Mas Gibran, jalan tolnya kasih ke Lumajang saja. Tidak ribet, semua setuju, tidak ada yang nolak, apalagi sudah ada Perpres. Pak Presiden sudah tanda tangan," kata Thoriq, Jumat (6/1/2023).

Thoriq merasa heran saat sejumlah kepala daerah menolak pembangunan tol.

Menurutnya, hal ini berbanding terbalik dengan Kabupaten Lumajang yang menginginkan adanya jalan tol tapi tidak kunjung terealisasi.

Perihal penolakan tiga bupati di sekitar Solo yang menolak pembangunan tol, Thoriq mengatakan enggan berkomentar lebih jauh.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/09/154627278/gibran-respons-komentar-bupati-thoriqul-haq-soal-tolnya-kasih-ke-lumajang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke