Salin Artikel

Hadiri Peringatan HUT Ke-50 PDI-P, Gibran Berangkat ke Jakarta Sore Ini: Selesaikan Pekerjaan Dulu

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan berangkat ke Jakarta sore ini, Senin (9/1/2023).

"Berangkat dari sini. Mangkat dewe (berangkat sendiri). Rampungke gawean sik iki loh (menyelesaikan pekerjaan ini dulu)," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Gibran menyampaikan, undangan tersebut dikirim langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P Hasto Kristiyanto.

Ayah Jan Ethes Srinarendra akan memakai seragam kebesaran partai warna merah menyala dan bergambar banteng moncong putih.

"Tidak ada persiapan. Pakai seragam partai standar. Suratnya turun langsung dari Pak Hasto. Ditunggu saja kejutan, pengarahan dari Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri)," ungkap Gibran.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI-P FX Hadi Rudyatmo atau Rudy mengatakan, DPC memberangkatkan sebanyak 1.500 satgas ke Jakarta untuk ikut merayakan peringatan HUT ke-50 PDI-P.

Menurut dia, para satgas ini akan mengikuti pelatihan di Jakarta sampai tanggal 11 Januari. Namun, pada 10 Januari mereka akan mengikuti upacara peringatan HUT PDI-P.

Dijelaskan Rudy, pelatihan ini bertujuan menggembleng satgas PDI-P. Satgas PDI-P adalah petugas pengaman aset partai, bukan satgas pendukung caleg atau yang lainnya. Semua adalah satgas pengaman aset partai.

"Aset partai itu apa? Aset yang tidak bergerak. Bangunan dan lain sebagainya. Yang bergerak ketua-ketua partai mulai dari pengurus partai mulai anak ranting sampai DPP itu tugasnya satgas untuk mengamankan," kata dia.

Kemudian, tugas satgas yang lain adalah tugas sosial. Membantu mengamankan dan menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat.

"Contoh ada orang punya kerja membantu pengamannya, membantu kelancaran lalu lintas, ada orang meninggal dunia juga ikut membantu," ungkap Rudy.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/09/111823378/hadiri-peringatan-hut-ke-50-pdi-p-gibran-berangkat-ke-jakarta-sore-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke