Salin Artikel

Dibangun dengan Anggaran Rp 107 Juta, "Skatepark" Lhokseumawe Terlantar karena Ini

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Skatepark atau arena permainan skateboard Kota Lhokseumawe yang ada di Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, dilaporkan terlantar.

Skatepark yang selesai dibangun pada Desember 2021 dengan anggaran senilai Rp 105.700.000 itu hingga kini belum bisa digunakan oleh para pecinta skateboard dan atlet sepatu roda di Kota Lhokseumawe.

Salah seorang pegiat skateboard Kota Lhokseumawe, Muhammad Ichsan menyebutkan, sejak awal pembangunan, dirinya sudah pernah menyarankan agar pembangunan skatepark harus sesuai dengan desain profesional.

“Desain tidak boleh sembarangan, harus orang yang benar-benar paham skateboard. Sehingga bisa digunakan sesuai kebutuhan. Tapi belakangan dikerjakan terus, tanpa mendengar masukan komunitas skateboard maupun organisasi. Dampaknya ya seperti sekarang, terlantar tak bisa digunakan,” kata pria yang akrab disapa Sanji ini melalui telepon, Minggu (8/1/2023).

Dia mencontohkan, area lompatan skatepark terlalu sempit dan selalu tergenang air saat diguyur hujan.

“Sehingga atlet tak pernah berlatih di situ. Kita minta agar Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Imran, membenahi persoalan ini. Pada akhirnya, ini untuk kemajuan Lhokseumawe dan atlet-atletnya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Lhokseumawe, Susi dihubungi terpisah mengatakan, akan mempelajari persoalan itu.

“Saya kan baru pindah ke dinas ini, nanti saya pelajari lagi dan koordinasi dengan kepala dinas. Bagaimana langkah selanjutnya soal skatepark itu,” pungkasnya.

Susi menyebutkan akan melihat dokumen pembangunan skatepark tersebut dan mempelajari serta meninjau lokasi itu.

“Nanti saya update lagi,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/09/094002978/dibangun-dengan-anggaran-rp-107-juta-skatepark-lhokseumawe-terlantar-karena

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke