Salin Artikel

Rumah Terbakar di Lombok Barat, Api Berasal dari Kompor yang Tiba-tiba Membesar

MATARAM, KOMPAS.com - Rumah milik Sabriah (65), warga Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), terbakar, Jumat (6/1/2023). Kebakaran diduga berasal dari api kompor.

Kapolsek Gunungsari, AKP Agus Eka Artha Sudjana mengungkapkan, kejadian kebakaran itu bermula saat korban memasak di dapur. Tiba-tiba, api kompor membesar.

"Korban sedang memasak di dapurnya sambil membersihkan perabotan di halaman rumah. Tiba-tiba, api kompor membesar dan melalap isi dapur," kata Eka dalam keterangan tertulis.

Mendengar teriakan korban dan melihat adanya api membesar, dua orang warga yang sedang duduk di teras meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api.

"Sekitar pukul 15.00 Wita, empat unit kendaraan pemadam kebakaran, dua dari Damkar Mataram dan dua dari Damkar Lombok Barat tiba di TKP dan melakukan pemadaman. Pada pukul 15.30 Wita, api dapat dipadamkan," kata Eka.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Api yang membakar rumah sempat menjadi perhatian warga pengguna jalan karena berada di belakang Kantor Pos Gunungsari yang berada di pinggir jalan.

Eka mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap potensi bahaya benda yang dapat mengakibatkan kebakaran, seperti listrik, kompor gas dan lainnya.

Saat ini pihaknya telah melakukan pengamanan dengan menerjunkan sejumlah personel di TKP.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/06/210403078/rumah-terbakar-di-lombok-barat-api-berasal-dari-kompor-yang-tiba-tiba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke