Salin Artikel

Guru Les Rebana di Batang Sodomi 25 Anak, Terungkap Setelah Korban Kesakitan Saat BAB

KOMPAS.com- Guru les rebana bernama Muslihudin ditangkap polisi setelah melakukan sodomi pada 25 anak laki-laki di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Terungkapnya kasus ini setelah 25 anak itu mengeluh sakit pada bagian anus saat hendak buang air besar (BAB) kepada orangtua mereka.

Saat ditanya orangtuanya, mereka mengaku telah mendapatkan pelecehan seksual oleh pelaku yang dilakukan di sejumlah lokasi, mulai dari rumah kos pelaku hingga sekitar pantai Kabupaten Batang.

Kasat Reskrim Polres Batang, AKP Yorisa Prabowo mengatakan pihaknya saat ini tengah berupaya untuk mencari tahu apakah ada korban lainnya dalam kasus ini.

"Langkah pertama yang kita lakukan adalah bagaimana caranya supaya para korban bisa melaporkan secara keseluruhan. Jangan sampai ada yang merasa takut, karena mengingat bahwa korban-korban ini hampir semuanya di bawah umur," jelas Yorisa, seperti ditulis Tribunnews yang mengutip tayangan program Kompas Siang di Kompas TV, Jumat (6/1/2023).

Hal ini penting karena para korban merupakan anak di bawah umur, sehingga membutuhkan bimbingan konseling untuk mengatasi rasa trauma mereka.

Yorisa pun akan menggandeng Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Batang dan tim trauma healing untuk menghilangkan rasa trauma dari tindakan asusila yang diterima anak-anak itu.

"Kemudian juga nanti bagaimana setelah mereka jadi korban itu, (bagaimana cara) mengendalikan rasa kepercayaan. Kami akan gandeng P2TP2A Kabupaten, kemudian dari tim trauma healing," kata Yorisa.

Pelaku tindakan asusila ini ditangkap polisi setelah keluarga korban melapor ke Polres Batang.

Ia sempat melarikan diri setelah mengetahui kabar bahwa para orangtua korban melaporkan perbuatannya ke polisi.

Meski sempat melarikan diri, ia akhirnya berhasil ditangkap di rumah kontrakannya tanpa melakukan perlawanan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 25 Anak Laki-laki Mendapatkan Pelecehan Seksual dari Guru Lesnya, 

https://regional.kompas.com/read/2023/01/06/165236378/guru-les-rebana-di-batang-sodomi-25-anak-terungkap-setelah-korban-kesakitan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke