Salin Artikel

Bayi Laki-laki Terbungkus Jilbab Dalam Kardus Ditemukan di Sumbawa

Bayi laki-laki yang dalam kondisi sehat ini ditemukan pertama kali oleh Hadijah (38). Awalnya, Hadijah mendengar suara tangis Bayi di sekitar rumahnya.

Ia yang penasaran memutuskan keluar dan mencari sumber suara.

Ternyata suara itu berasal dari dalam kardus yang berada di atas meja kayu tepatnya depan toko milik Syamsiah.

Penemuan itu dilaporkan ke Polsek Utan yang langsung menerjukan personel untuk menyelidiki.

Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Utan Iptu M. Yusuf Kamis (5/1/2023) mengatakan, polisi masih menyelidiki orangtua atau orang yang membuang bayi tersebut.

Pihaknya juga telah meminta keterangan para saksi yang menemukan pertama kali di lokasi.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan para saksi yang berada di sekitar lokasi," ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan kondisi bayi saat ditemukan dalam keadaan utuh dan sehat, diketahui berat bayi 2,7 kilogram dengan panjang 48,6 cm.

"Saat ini bayi tersebut sudah dibawa dan dalam penanganan pihak puskesmas Utan untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan" kata Kapolsek.

Sementara, Sekretaris Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sumbawa Fatriatulrahma yang dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan bayi.

"Saya sudah di lokasi, dan masih menunggu hasil penyelidikan Polsek Utan," kata Atul akrab disapa.

Saat ditanya apakah bayi itu akan diadopsi oleh warga setempat atau dibawah ke panti sosial Sentra Paramitha Mataram, ia masih menunggu hasil penyelidikan.

"Sebelum mendengar suara bayi menangis, saksi sempat dengar suara sepeda motor yang berhenti di depan toko tempat bayi ditemukan. Ada dugaan penelantaran ini dilakukan oleh warga yang tidak jauh dari Kecamatan Utan," jelas Atul.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/05/135005878/bayi-laki-laki-terbungkus-jilbab-dalam-kardus-ditemukan-di-sumbawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke