Salin Artikel

Pria Tombak Kakek di Bima Serahkan Diri ke Polisi, Mengaku Cemburu karena Istri Sering Komunikasi dengan Korban

BIMA, KOMPAS.com - Pria berinisial MH (43), warga Kelurahan Oi Foo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), akhirnya menyerahkan diri ke polisi usai menombak kakek bernama Hasnun (54).

"Iya, pelaku sudah menyerahkan diri tadi malam. Dia datang sendiri ke rumah Bhabinkamtibmas Kelurahan Rontu," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota, Iptu Jufrin saat dikonfirmasi, Kamis (5/1/2023).

Jufrin menyampaikan, setelah menyerahkan diri dan mengakui aksi penombakannya terhadap Hasnun, MH langsung dibawa ke Mapolsek Rasanae Timur.

Setelah itu, ia menjalani penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Bima Kota untuk proses hukum lebih lanjut.

"Saat ini pelaku sudah kita tahan di Polres untuk proses hukum," ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal terhadap MH, terungkap bahwa aksi penombakan itu dipicu rasa cemburu.

MH cemburu pada Hasnun lantaran kerap mendapati sang istri berkomunikasi dengan korban yang tidak lain adalah tetangganya.

Akibat perbuatan pelaku, korban kini kritis di rumah sakit karena mengalami luka serius pada bagian perut sebelah kiri.

"Motifnya itu cemburu, karena istri pelaku ini sering berkomunikasi dengan korban," jelasnya.

Sebelumnya, kakek bernama Hasnun (54), warga Kelurahan Oi Foo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Hasnun menderita luka pada bagian perut akibat ditusuk menggunakan tombak oleh pria berinisial MH (43). Peristiwa penusukan itu dilaporkan terjadi Rabu (4/1/2023) sekitar pukul 20.00 Wita.

"Mengetahui ada korban penusukan yang dibawa keluarganya ke Mapolsek, anggota piket Polsek Rasanae Timur langsung sigap mengarahkan dan membawa korban ke RSU Bima untuk mendapat perawatan intensif," kata Jufrin.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/05/115931878/pria-tombak-kakek-di-bima-serahkan-diri-ke-polisi-mengaku-cemburu-karena

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke