Salin Artikel

Jokowi: Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang akan Disambungkan ke Tol Dumai, Dilanjutkan ke Arah Padang

PEKANBARU, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang di Kabupaten Kampar, Riau pada Rabu (4/1/2023).

Jokowi mengatakan, jalan tol Pekanbaru-Bangkinang akan disambungkan ke jalan lingkar Pekanbaru. Sehingga, akan tersambung dengan jalan tol Pekanbaru-Dumai.

"Jalan tol Pekanbaru-Dumai sudah selesai. Hari ini kita resmikan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 30,9 kilometer," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi melanjutkan, jalan tol Pekanbaru-Bangkinang yang menelan anggaran Rp 4,8 triliun itu akan disambungkan dengan jalan tol Pekanbaru-Dumai.

"Jadi, nanti jalan tol Dumai, Pekanbaru, dan Bangkinang akan tersambung. Terus dilanjutkan jalan tol ke arah Padang di Sumatera Barat," sebut Jokowi.

Namun, Jokowi tidak dapat memastikan kapan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang akan rampung tersambung hingga ke arah Padang.

"Kapan selesainya saya tidak bisa bicara. Karena memang masih panjang," imbuhnya.

Jokowi berharap, dengan adanya jalan tol, percepatan mobilitas orang, barang dan jasa semakin baik.

"Keberadaan jalan tol ini, diharapkan menumbuhkan daya saing produk-produk yang ada di Riau," kata Jokowi.

Presiden Jokowi meresmikan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Erick Thohir. Kemudian, juga ada Gubernur Riau Syamsuar, Pj Bupati Kampar Kamsol dan pejabat lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/04/180642178/jokowi-jalan-tol-pekanbaru-bangkinang-akan-disambungkan-ke-tol-dumai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke