Salin Artikel

Aksi Masuk Gorong-gorong Dianggap Pencitraan oleh Warganet, Ini Tanggapan Santai Gibran

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi cuitan warganet yang menyinggung aksi pencitraan masuk gorong-gorong.

Hal ini berawal saat netizen, me-mention akun Gibran Rakabuming Raka di media sosial Twitter @gibran_tweet, yang memuji  aksinya yang membubarkan barisan peserta upacara pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kota Solo, yang mayoritas anak-anak untuk berteduh di tribun penonton karena hujan deras.

Saat itu, tiba-tiba menguyur Stadion Sriwedari sehingga Gibran akhirnya menyuruh para peserta upacara untuk menepi dan masuk ke tribun.

Kemudian, ayah Jan Ethes Srinarenda itu  rela hujan-hujanan saat memberikan sambutan di depan para peserta upacara.

"Terlepas dari ini pencitraan atau gak, tapi 1 hal yang pasti , bahwa Mas Wali punya hati nurani, inilah pemimpin yg dibutuhkan dimasa depan. Dan saya yakin Indonesia akan hebat di tangan orang ini," cuit @BennyValentinus, pada Senin (2/1/2023).

Tak disangka, beberapa jam kemudian, Gibran Rakabuming melalui akunnya itu membalas dan mengaku hal itu ia laksanakan hanya sekedar pencitraan seorang pemimpin.

"Itu pencitraan kok," tulis @gibran_tweet.

Pengakuan ini lah, yang menyedot warganet berkomentar. Banyak dari mereka melayangkan cuitan positif maupun negatif.

Seperti halnya, @Backry13 membalas @gibran_tweet, dengan,

"Begini aja dipermasalahkan hadeehh... Kurang kerjaan. Kalau ada hal yang positif mbok ya diapresiasi, aneh!!," Twit-nya.

Kemudian, warganet dengan akun @edimark_ , juga membalas cuitan Gibran dengan menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus ayah dari Gibran Rakabuming Raka.

"Iyo pencitraan koyok bapakmu masuk gorong gorong," tulis @edimark_

Mengetahui hal itu, Gibran membalas dengan santai dan singkat, atas cuitan yang menyinggung soal pencitraan gorong-gorong tersebut.

"Ya," balas singkat, Gibran Rakabuming Raka, pada Selasa (3/2/2023).

Merespon interaksi ini, sejumlah warganet mengapresiasi Gibran lantaran tak tersulut emosi dan menanggapi cuitan dengan gayanya yang singkat dan jelas.

"Tetap santuy," tulis @buduuum.

"Mas Gibran ini orangnya cool," cuit @AFathoniA.

"Salut dengan kesabaran Mas ini dalam menjawab nyinyiran netizen, sehat terus mas," tulis @Bianisme.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/03/164620278/aksi-masuk-gorong-gorong-dianggap-pencitraan-oleh-warganet-ini-tanggapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke