Salin Artikel

Diduga Dianaya Orang Tak Dikenal, Seorang Pria di Manggarai Tewas

Paur Humas Polres Manggarai Ipda Made Budiarsa mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (1/1/2023) pukul 15.00 Wita. 

Saat itu, korban dan empat temannya sedang menumpang pikap Suzuki Carry dengan nomor polisi L 9249 yang dikendarai Arnoldus Bambang.

Di perjalanan, mobil yang ditumpangi korban dan temannya itu mogok. Mereka lalu memutuskan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Tiba di dekat sungai kering yang berada di pinggir jalan raya di Kampung Ndao, Desa Satar Loung, korban pun diadang sekelompok orang tak dikenal.

"Saat itu juga sekelompok orang tersebut langsung melakukan penganiayaan dengan cara memukul menggunakan tangan dan melempar batu serta kayu, membuat korban dan keempat temannya lari terpencar untuk menyelamatkan diri masing-masing," jelas Ipda Made dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (3/1/2023) pagi.

Made menambahkan, berdasarkan keterangan istri korban, Geonoveva Ndawung, Ferdinandus mengeluh dadanya panas. Korban pun meminta sang istri mengompres dadanya.

Ketika mengompres dada suaminya, Geonoveva melihat kepala korban terluka. Sang istri lalu memakai kain untuk menahan darah yang keluar.

"Setibanya di puskesmas dan belum sempat dirawat, korban telah meninggal dunia," kata Made.

Mendapat laporan insiden itu, Kapolsek Satar Mese Ipda Edi Purnomo bersama sejumlah personel mendatangi rumah korban dan tempat kejadian perkara.

Satuan Reskrim Polres Manggarai juga melakukan olah tempat kejadian perkara. Tim melakukan visum luar terhadap tubuh korban.

Pihak keluarga menyerahkan kasus itu kepada Polres Manggarai. Mereka berharap pelaku penganiayaan ditemukan. Keluarga juga meminta jenazah korban diotopsi.

"Atas permintaan tersebut Kasat Reskrim Polres Manggarai Iptu Hendricka RA Bahtera, langsung menghubungi Dokter Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Kupang untuk meminta melakukan otopsi jenazah korban, yang rencana akan dilakukan pada hari Selasa (3/1/2023)," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/03/140441378/diduga-dianaya-orang-tak-dikenal-seorang-pria-di-manggarai-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke