Salin Artikel

Rumah Dinas Pegawai Kejari Brebes Dibobol Pencuri, Laptop dan Sepeda Hilang

BREBES, KOMPAS.com - Rumah dinas pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes, Oktavianto Rudi, di Jalan Veteran Brebes, Jawa Tengah, dibobol maling saat mudik ke kampung halaman untuk libur Natal dan tahun baru.

Akibat peristiwa itu, laptop, beberapa ponsel, jam tangan, dan sepeda gunung raib digondol pencuri.

Korban baru mengetahui peristiwa itu setelah tiba dari Purwokerto ke rumahnya di Brebes, Minggu (1/1/2023) malam.

Rudi mengatakan, awalnya tidak menaruh curiga bahwa rumah dinas yang ditempatinya di kompleks rumah dinas Kejari Brebes di belakang SMP Negeri 2 disatroni pencuri.

"Saat masuk ke dalam ternyata sudah berantakan. Saya menduga pencuri masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela, apalagi jendela mengalami kerusakan," kata Rudi kepada wartawan, Senin (2/1/2023).

Rudi mengungkapkan, sejumlah barang pribadinya hilang, di antaranya laptop, iPhone, jam tangan, serta sepeda gunung. Korban langsung melapor ke polisi.

"Mungkin pencuri masuk karena tahu rumah dinas yang ditempati saya sepi ditinggal mudik," pungkas Rudi.

Tim Identifikasi dan anggota Resmob Satreskrim Polres Brebes yang mendapatkan laporan itu langsung mendatangi lokasi kejadian dan telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami sudah olah TKP. Doakan ya mudah-mudahan segera terungkap," ujar Kanit I Satreskrim Polres Brebes Aiptu Titok Ambar Pramono.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/02/165549178/rumah-dinas-pegawai-kejari-brebes-dibobol-pencuri-laptop-dan-sepeda-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke