Salin Artikel

Bobol Brangkas di Alfamart, Komplotan Pencuri di Cilacap Dibekuk Polisi

Seluruh pelaku berasal dari Jawa Barat, empat dari Bogor yaitu J (40), MFR (28), U (49), W (37) dan satu berinisial DAA (34) dari Kota Banjar.

Kasat Reskrim Polresta Cilacap AKP Gurbacov menjelaskan, pencurian itu diketahui pada Jumat (16/12/2022) pagi.

"Komplotan pelaku masuk ke dalam toko dengan cara menjebol tembok bagian belakang dengan membentuk pola lingkaran," kata Gurbacov melalui keterangan tertulis. Senin (2/1/2023).

Pelaku merusak brangkas dan mengambil uang sebesar Rp 16 juta yang ada di dalamnnya. Selain itu, mereka juga membawa rokok dari berbagai merek yang ada di etalase.

Berbekal rekaman CCTV, polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi dan mengamankan salah satu pelaku berinisial DAA. Selanjutnya, polisi mengamankan pelaku lainnya.

"Tim ini bergerak cepat, usai mendapatkan arahan pimpinan berhasil mengamankan pelaku dan barang buktinya," ujar Gurbacov.

"Selain di Cilacap ada juga TKP lain seperti di Tegal, Banyumas, Purbalingga, biasanya berpindah-pindah," kata Gurbacov.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/02/125844878/bobol-brangkas-di-alfamart-komplotan-pencuri-di-cilacap-dibekuk-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke