Salin Artikel

Kecelakaan Maut di Bululawang Malang, 3 Orang Tewas

Sebanyak dua sepeda motor adu banteng di kawasan Jalan Raya Gading, Desa Gading, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Kecelakaan itu mengakibatkan dua penumpang dan pengemudi sepeda motor yang terlibat, yaitu Honda Vario nomor polisi N-5892-EAV dan Honda Beat nomor polisi N-2518-EED, tewas. Sedangkan 1 orang di antaranya mengalami luka-luka.

Ketiganya, yakni Muhammad Muzayin (17) warga Desa Wajak, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Ia adalah pengemudi sepeda motor Honda Beat nomor polisi N-2518-EED.

Kemudian Kartolo (46), warga Desa Sumberngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, dan Supiatun (76) warga Desa Sumberngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Keduanya adalah pengendara sekaligus penumpang Honda Vario nomor polisi N-5892-EAV.

"Ketiga korban tewas diduga akibat mengalami luka benturan di kepalanya," ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Malang, Iptu Sunarko melalui pesan singkat, Minggu.

Sementara satu korban lagi, Eko Heru Wahyudi (20) warga Desa Tumpukrenteng, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, penumpang diboceng oleh Muhammad Muzayin mengalami luka di dahi dan patah gigi.

"Saat ini korban yang luka tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Delima, Bululawang," tuturnya.

Sunarko menceritakan, kecelakaan itu diduga akibat pengemudi sepeda motor Honda Beat, Muhammad Muzayin mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dari arah selatan ke utara.

"Lalu ketika sampai di TKP pihaknya terlalu berhaluan kekanan. Sedangkan dari arah utara, terdapat sepeda motor Honda Vario yang dikemudikan oleh Kartolo, berboncengan Supiatun, dan jaraknya pun sudah dekat," jelasnya.

Karena jarak keduanya terlalu dekat, masing-masing pengemudi tidak mampu menguasai rem dan stirnya, maka tabrakan pun tidak terelakkan.

"Sepeda motor kedua korban juga mengalami kerusakan cukup parah, hingga nyaris hancur," pungkas Sunarko.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/01/172049578/kecelakaan-maut-di-bululawang-malang-3-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke