Salin Artikel

Sekuriti BMKG Kendari Jadi Korban Ledakan Petasan Rakitannya Sendiri

Petasan yang terbuat dari pipa besi itu meledak hingga menyebabkan telapak tangan kiri korban hancur.

Kapolresta Kendari Kombes pol Muhammad Eka Faturahman mengatakan, ledakan petasan itu terjadi di Desa Sorue Jaya, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu (31/12/ 2022) sekitar jam 12.30 Wita.

Sementara korban merupakan warga Jalan Mangga Dua Kelurahan Kassilampe, Kecamatan Kendari, Kota Kendari.

Mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra itu mengungkapkan bahwa korban membuat petasan dengan menggunakan pipa besi yang rencananya akan diledakkan pada malam tahun baru.

"Pipa tersebut diisi dengan pentol korek kayu, dan saat korban memukul pipa yang sudah terisi pentol korek tiba-tiba pipa tersebut mengeluarkan asap. Karena panik korban langsung menutup pipa tersebut dengan tangan, sehingga telapak tangan korban terkena ledakan yang mengakibatkan telapak tangan korban hancur," tutur Kombes Eka kepada kompas.com, Minggu (1/1/2023).

Kemudian, warga sekitar langsung melarikan korban ke rumah sakit Hermina Kendari untuk mendapatkan perawatan medis dan rencananya akan dilakukan operasi.

Pihaknya, lanjut Eka, akan melakukan penyelidikan atas ledakan petasan rakit itu.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/01/161353278/sekuriti-bmkg-kendari-jadi-korban-ledakan-petasan-rakitannya-sendiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke