Salin Artikel

Stasiun Tawang Semarang Direndam Banjir, Pelayanan "Boarding" Penumpang Dipindah ke Pintu Keluar

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko mengatakan, boarding penumpang dipindahkan karena terjadi genangan air yang disebabkan curah hujan tinggi.

"Pelayanan boarding penumpang dipindahkan di area pintu keluar stasiun," jelasnya saat dikonfirmasi, Sabtu (31/12/2022).

Sampai saat ini manajemen KAI telah melakukan berbagai upaya untuk normalisasi baik di jalur kereta api maupun di sekitar Stasiun Semarang Tawang.

"KAI juga terus berusaha mengerahkan sarana penolong dan petugas-petugas untuk memperbaiki jalur akibat adanya banjir," paparnya.

Pihak Stasiun Tawang terpaksa mengehentikan layanan komputer untuk perjalanan penumpang agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Informasi yang dia dapatkan, sampai saat ini Stasiun Poncol Semarang masih beraktivitas secara normal. Sejumlah pelayanan juga masih aktif seperti biasa.

"Tak ada gangguan pelayanan di Stasiun Poncol. Banjir tak masuk ke dalam Stasiun Poncol," paparnya.

Dia menambahkan, akibat diguyur hujan selama berjam-jam sebanyak dua titik kerata api jalur Semarang Tawang-Alastua dan Kaliwiru-Kalibidri Kabupaten Kendal tidak bisa dilalui.

"Jalur Semarang Tawang-Alastua (Kota Semarang) tak bisa dilalui karena ada genangan air setinggi 12 cm di atas kop rel," ungkapnya.

Untuk jalur Kaliwungu-Kalibodri, Kabupaten Kendal juga tak bisa dilalui karena kondisi Sungai Waridin yang meluap sehingga mengakibatkan gogosan pada jalur rel kereta.

"Dua jalur itu yang belum bisa dilalui," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/31/142015078/stasiun-tawang-semarang-direndam-banjir-pelayanan-boarding-penumpang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke