Salin Artikel

Waspada Kabut Tebal di Kawasan Puncak Bogor, Ini Titik-titik Lokasinya

KOMPAS.com - Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengimbau wisatawan yang akan berkunjung ke Puncak Bogor untuk mewaspadai kabut tebal di sepanjang jalan, Jumat (30/12/2022).

Menurut Iman, kabut tebal itu terjadi karena cuaca ekstrem yang ditandai dengan curah hujan hingga tinggi sejak beberapa hari lalu.

Kapolres Bogor mengimbau wisatawan atau para pengendara untuk meningkatkan kewaspadaan, menjaga jarak aman, dan mengurangi kecepatan.

"Mulai masuk perkebnan teh itu kabut cukup tebal, sehingga para pengendara harus berhati-hati, kemudian kecepatannya dikendalikan supaya tidak terjadi kecelakaan," imbau Iman di Pospam Gadog, Jawi, Kabupaten Bogor, dilansir dari Kompas.com, Jumat.

Titik-titik kabut tebal

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menyebutkan beberapa titik yang masih diselimuti kabut, yakni Gunung Mas, Riung Gunung, dan seputaran perkebunan teh.

Ia mengatakan, cuaca ekstrem yang salah satunya menimbulkan kabut tebal diprediksi terjadi hingga akhir 2022.

Selain kabut tebal, Iman juga mengimbau wisatawan dan pengendara untuk tetap waspada di jalur-jalur rawan longsor. Imbauan itu disampaikan terutama kepada wisatawan yang akan menginap di Puncak Bogor. (Sumber: Kompas.com/ Penulis: Kontributor Bogor, Afdhalul Ikhsan | Editor: Reni Susanti)

https://regional.kompas.com/read/2022/12/31/072235778/waspada-kabut-tebal-di-kawasan-puncak-bogor-ini-titik-titik-lokasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke