Salin Artikel

Malam Tahun Baru, Polrestabes Palembang Siapkan 6 Titik Kantong Parkir, Ini Lokasinya

PALEMBANG, KOMPAS.com - Volume kendaraan pada saat malam tahun baru di Palembang, Sumatera Selatan, diperkirakan akan mengalami kepadatan karena antusias warga untuk merayakan malam pergantian tahun meningkat.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, pada saat perayaan malam tahun baru nanti, Jembatan Ampera yang menjadi lokasi penghubung antara hulu dan hilir akan ditutup.

Untuk menyeberang dari hulu ke hilir, masyarakat nantinya bisa melewati kawasan Jembatan Musi II, Musi IV dan Musi VI.

Sebab, di atas jembatan ini diperkirakan akan terjadi kepadatan para pengunjung karena banyak yang ingin merayakan tahun baru.

“Sehingga, kami menyediakan sebanyak enam kantong parkir agar arus lalu lintas tetap berjalan dengan baik,” kata Ngajib, Jumat (30/12/2022).

Adapun enam lokasi kantong parkir yang disiapkan tersebut meliputi Pasar Cinde, Bundaran Air Mancur, Martabak HAR, Masjid Agung, Benteng Kuto Besak (BKB), dan Kambang Iwak (KI).

“Selain itu, sepanjang jalan dari kawasan Merdeka menuju Kambang Iwak akan dibuat one way yang dimulai dari pukul 22.00 WIB sampai 02.00 WIB,” jelas Ngajib.

Selain itu, Ngajib mengimbau masyarakat tidak melakukan konvoi di jalan raya. Hal tersebut untuk mengantisipasi kecelakaan dan kepadatan arus lalu lintas.

“Diharapkan masyarakat dapat menaati imbauan yang sudah kami sampaikan,” tutur dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/30/184219578/malam-tahun-baru-polrestabes-palembang-siapkan-6-titik-kantong-parkir-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke