Salin Artikel

Ada Rekayasa Lalu Lintas pada Malam Pergantian Tahun di Batam

Polisi pin telah menyiapkan antisipasi dan rekayasa arus lalu lintas.

Direktur Ditlantas Polda Kepri, Kombes Pol Tri Yulianto mengatakan bersama TNI dan seluruh pemangku kepentingan terkait operasi lilin 2022 secara terstruktur telah selesai disusun dan akan segera dijalankan.

"Di sini kami mengantisipasi apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas yang ada di wilayah Kepri. Telah diidentifikasi ada 23 titik kepadatan yang perlu di waspadai dan antisipasi," kata Tri melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (29/12/2022).

Beberapa lokasi yang menjadi konsentrasi pada Operasi Lilin 2022 ini, di antaranya Simpang jam lurus menuju arah Ocarina akses jalan Bundaran Madani menuju One Batam Mall dan Pasir Ris akan ditutup dan dijaga polisi di lapangan.

Dari arah Kepri Mall menuju Masjid Raya akses masuk akan ditutup dan dijaga polisi di depan simpang Global dan Graha Pena untuk diarahkan ke Greenland.

Kemudian dari simpang hotel Kaliban menuju Masjid Raya akses masuk akan ditutup dan dijaga di depan kantor Samsat.

"Selanjutnya diarahkan kembali melalui u turn depan kantor Disperindag," jelas Tri.

Tahapan pertama mulai pukul 19.00 WIB - 21.00 WIB, apabila arus lalu lintas diberlalukan normal.


Kemudian tahapan kedua dimulai pukul 21.00 WIB - 23.00 WIB apabila sudah di dapati kepadatan arus, maka diberlakukan buka tutup tergantung pada titik padat.

"Sebagai antisipasi terjadinya aksi balap liar di Batam Center, akses ditutup mulai pukul 23.00 WIB, yaitu akses masuk dari Dobra Seruni akan ditutup dan hanya diperbolehkan oleh warga setempat yang tidak terindikasi balap liar," terang Tri.

Selanjutnya untuk daerah lainnya seperti Harbour Bay dan Bundaran Tembesi Sagulung diberlakukan normal.

"Namun untuk antisipasi adanya kecelakaan lalu lintas, kami akantempatkan satu unit mobil patroli yang mobile dan penempatan personel di lapangan," pungkas Tri.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/29/122312478/ada-rekayasa-lalu-lintas-pada-malam-pergantian-tahun-di-batam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke