Salin Artikel

2 Pesawat Kembali Mendarat di Bandara El Tari Kupang karena Cuaca Buruk di Bandara Tujuan

KUPANG, KOMPAS.com - Dua pesawat kembali mendarat di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), akibat cuaca buruk di bandara tujuan.

"Kemarin, 28 Desember 2022, di Bandara El Tari Kupang ada dua penerbangan yang akhirnya dibatalkan," kata Legal, Compliance and Stakeholder Relation Manager Bandara El Tari Kupang, Devi Budihandayani, kepada Kompas.com, Kamis (29/12/2022).

Dua pesawat yang batal menuju bandara tujuan itu yakni Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1821 tujuan Kupang-Larantuka, Kabupaten Flores Timur, dan Nam Air dengan nomor penerbangan IN 281 tujuan Kupang-Maumere, Kabupaten Sikka.

"Dua pesawat itu sudah terbang ke bandara tujuan, namun kembali lagi ke Bandara El Tari Kupang karena cuaca buruk di bandara tujuan," ungkap Devi.

Pesawat ATR (Aerei da Trasporto Regionale) Wings Air memuat 74 orang penumpang. Rencananya akan terbang hari ini menuju Larantuka.

Sedangkan pesawat Boeing Nam Air yang mengangkut 116 penumpang akan terbang ke Maumere pada Jumat (30/12/2022) besok.

"Intinya dua penerbangan itu dibatalkan demi keselamatan para penumpang," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/29/094517478/2-pesawat-kembali-mendarat-di-bandara-el-tari-kupang-karena-cuaca-buruk-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke