Salin Artikel

Kapten Kapal Tanker Hilang di Perairan Bontang, Diduga Terjatuh

BONTANG, KOMPAS.com – Seorang kapten kapal MV H.C Unity bernama Li Dungwo (44) dikabarkan menghilang di Perairan Bontang sejak Minggu (25/12/2022) lalu.

Hal ini berdasarkan laporan yang diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) pada Selasa (27/12/2022).

Informasi tersebut bermula dari nakhoda kapal bahwa Li Dungwo tidak berada di atas kapal setelah kapal bersandar sekitar 1 mil di Perairan Bontang. Padahal kru kapal sempat melihat Li Dungwo pada Minggu siang.

“Jam 8 malam itu dapat kabar bahwa salah satu kru kapal hilang,” kata Kepala Basarnas Melkianus Kotta pada Rabu (28/12/2022).

Diduga korban terjatuh ke air. Pasalnya saat dilakukan pencarian oleh seluruh kru kapal, korban tidak ditemukan hingga hari ini.

Kemudian, Tim SAR gabungan yang menerima laporan tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“Saat ini Tim SAR gabungan telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan pencarian bersama terhadap korban,” tutur Melki.

Pencarian masih dilakukan hingga hari ke-2 Operasi SAR. Jarak pencarian diperluas sejauh 3 Nautical Mile ke arah timur menggunakan speed boat Polairud Bontang dan speed boat TNI AL.

“Hingga saat ini korban masih belum ditemukan. Pencarian dilanjutkan besok,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/28/214250378/kapten-kapal-tanker-hilang-di-perairan-bontang-diduga-terjatuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke