Salin Artikel

Presiden Jokowi Tiba di Bima, Disambut Tarian Wura Bongi Monca

Wura Bongi Monca ini merupakan tarian tradisional masyarakat suku Mbojo di Kabupaten Bima untuk menyambut tamu kehormatan dari luar daerah.

Selain tarian Wura Bongi Monca, kedatangan Presiden Jokowi juga diiringi atraksi budaya berupa Soka Sari yang diperagakan sejumlah pelajar di Kabupaten Bima.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah beserta sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lingkup Pemprov NTB, Pemkab Bima dan Pemkot Bima juga turut menyambut kedatangan Presiden di Bandara SMS Bima.

Presiden Jokowi berada di Bima untuk melakukan kunjungan kerja di dua lokasi, yakni Pasar Sila dan Hunian Tetap (Huntap) korban banjir di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

Pantauan Kompas.com di lokasi, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana tiba di Bandara SMS Bima sekitar pukul 17.00 Wita.

Keluar dari ruang VVIP Bandara SMS Bima, Presiden Jokowi langsung menyapa ratusan warga yang sudah menanti kedatangannya sejak siang.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana juga terlihat membagikan baju kaos G20 disepanjang halaman Bandara SMS Bima.

Menggunakan mobil kepresidenan, Jokowi bersama rombongan kemudian berangkat ke Hotel tempatnya bermalam di Kota Bima.

"Hari ini tidak ada agenda, Presiden akan langsung ke Kota Bima kemudian besok pagi berangkat ke Kecamatan Bolo untuk mengecek Pasar Sila dan meresmikan huntap korban banjir," kata Kepala Bagian Protokol dan Koordinasi Pimpinan (Prokopim) Setda Bima, Suryadin di Bandara SMS Bima, Rabu.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/28/180317578/presiden-jokowi-tiba-di-bima-disambut-tarian-wura-bongi-monca

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke