Salin Artikel

Dijadwalkan Tiba Hari Ini, Berikut Agenda Presiden Jokowi di Bima

BIMA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo direncanakan tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS), Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), hari ini, Rabu (28/12/2022) sore.

Dari Bandara SMS Bima, Presiden bersama rombongan selanjutnya akan menuju salah satu hotel di kawasan Ama Hami, Kota Bima.

Presiden akan menginap di hotel ini sebelum berkunjung ke Pasar Sila dan Hunian Tetap (Huntap) bagi korban terdampak banjir di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, pada Kamis (29/12/2022).

"Presiden akan nginap semalam di Kota Bima, paginya langsung menuju Kecamatan Bolo," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bima, Suryadin saat dikonfirmasi, Rabu.

Setelah bermalam di salah satu hotel di Kota Bima, pagi harinya sekitar pukul 7.30 wita Presiden akan langsung menuju Pasar Sila.

Presiden akan mengecek kondisi pasar yang sudah rampung dibangun oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) tersebut.

Setelah itu, lanjut Suryadin, sesuai tentatif kegiatan, Presiden Jokowi akan menuju Desa Tambe di Kecamatan Bolo.

Di sana, Presiden akan meresmikan 185 unit bangunan rumah relokasi yang dibangun Kementerian PUPR bagi korban terdampak banjir tahun 2021 lalu.

"Selesai kegiatan di sana, Presiden bersama rombongan langsung balik ke Bandara SMS, kemudian berangkat ke Sumbawa menggunakan helikopter," jelasnya.

Pemerintah daerah bersama instansi terkait sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kunjungan kerja kedua Presiden Jokowi di Kabupaten Bima, mulai dari kebersihan area Pasar Sila dan rumah relokasi hingga kesiapan pengamanan.

"Terakhir kemarin kita sudah rapat terkait pengamanan saat Presiden nanti tiba di Bima," kata Suryadin.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/28/090202678/dijadwalkan-tiba-hari-ini-berikut-agenda-presiden-jokowi-di-bima

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke