Salin Artikel

Usai Kematian Brigadir J, Sang Ayah Sebut Natal Tahun Ini Terasa Berbeda: Ada Sesuatu yang Hilang di Keluarga Kami

KOMPAS.com - Perayaan Natal di keluarga Samuel Hutabarat terasa berbeda tahun ini. Ia menduga hal ini disebabkan kepergian putranya, Nofriansyah Yosua Hutabarat, untuk selamanya.

Seperti diketahui, Yosua, atau dikenal dengan Brigadir J, tewas ditembak di rumah dinas mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri, Ferdy Sambo, pada 8 Juli 2022.

"Kita merasa ada sesuatu yang kurang lengkap di tengah-tengah keluarga kami. Merasa ada yang hilang tanpa kehadiran almarhum Yosua. Apalagi dalam momen Natal di tahun ini. Merasa ada sesuatu yang kurang pas atau hilang," ujar ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat, dikutip dari YouTube Kompas TV.

Samuel mengenang, meski hampir tiga tahun putranya tersebut berdinas di Jakarta, Yosua tak pernah melewatkan perayaan Natal bersama keluarganya di Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi.

Setiap Natal, kata Samuel, Yosua selalu membawa suasana gembira bagi keluarga.

"Almarhum bisa menghidupkan suasana menyambut Natal," ucapnya.

Saat Natal tiba, Samuel bersama istri dan keempat anaknya selalu berkumpul untuk berdoa bersama. Mereka juga bersama-sama merayakan Natal di gereja.

Menurut Samuel, ketika keluarganya berkumpul untuk merayakan Natal, Yosua selalu memberikan wejangan kepada kakak dan adiknya.

"Memang dia adalah anak nomor dua, tapi dia bisa mengambil alih atau berperan sebagai seorang bapak di tengah adik dan kakaknya, menggantikan saya. Itulah peran paling utama yang dilakukan," ungkapnya.

Samuel mengatakan, Brigadir J kerap kali membungkus nasihat-nasihat itu dengan gurauan.

"Dia menghidupkan suasana dengan memberikan nasihat-nasihat. Dia menyampaikan nasihat secara gurau, tetapi manfaatnya sangat baik," tuturnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/25/174321778/usai-kematian-brigadir-j-sang-ayah-sebut-natal-tahun-ini-terasa-berbeda-ada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke