Salin Artikel

Detik-detik Mobil Tercebur ke Laut Saat Masuk Kapal di Pelabuhan Merak, 2 Orang Dibawa ke RS

Kedua penumpang di dalam mobil itu pun ikut tercebur dan berhasil diselamatkan petugas gabungan.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan, peristiwa terceburnya mobil terjadi pada pukul 22.00 WIB saat proses muat penumpang KMP Shalem di dermaga dua.

"Posisi mobil Daihatsu silver di atas ram door mau ke Kapal Ferry Shalem, saat mau naik, tali di kapal melebar sehingga side rem tidak lagi menempel di kapal," kata Shinto melalui keterangan tertulisnya. Jumat (23/12/2022).

Akibatnya, sopir kendaraan dan satu penumpang yang merupakan pasangan suami istri ikut tercebur ke laut. Petugas berhasil menyelamatkan mereka.

Setelah berhasil mengevakuasi keduanya, kata Shinto, petugas langsung membawa dua korban ke RS Krakatau Medika, Cilegon untuk mendapatkan penanganan medis.

Shinto menegaskan, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto memerintahkan kepada penyidik Ditpolairud untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut dari insiden terceburnya mobil tersebut.

"Kapolda Banten memberi peringatan tegas kepada otoritas penyeberangan untuk senantiasa memastikan keselamatan penyeberang diprioritaskan sehingga dapat menghindari terjadinya kecelakaan seperti hari ini," ujar Shinto.

Sebelumnya, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto melakukan peninjauan di Pelabuhan Merak Pasca ditutupnya layanan lintas Merak-Bakauheni karena cuaca buruk pada Kamis (22/12/2022) malam.

Rudy meminta kepada otoritas pelabuhan untuk bersama-sama menyukseskan angkutan Natal dan Tahun Baru 2023 dengan memberikan pelayanan terbaik.

“Hal ini kami lakukan guna memastikan jumlah kendaraan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik, supaya tidak membludak di dalam area Pelabuhan,” kata Rudy.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/24/063442678/detik-detik-mobil-tercebur-ke-laut-saat-masuk-kapal-di-pelabuhan-merak-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke