Salin Artikel

Tinjau Tol Semarang-Solo, Ganjar Sebut Ada Peningkatan Jumlah Kendaraan

Saat Ganjar tiba, terlihat petugas sudah berjaga di sejumlah titik. Sekitar pukul 19.00 WIB, Ganjar mendapati arus lalu lintas lebih padat dari hari biasa.

Meski semua gerbang tol telah dibuka, antrean kendaraan roda empat tetap mengekor di gerbang tol Semarang. Hampir di semua pintu tol telah berbaris lebih dari 20 kendaraan.

Ganjar langsung menghampiri petugas untuk berkoordinasi terkait situasi arus lalu lintas. Peningkatan pengguna jalan tol terjadi sekitar 10 persen sejak, Senin (19/12/2022).

"Sudah satu minggu tadi laporannya, sudah terasa penuh begitu, karena kemarin anak-anak sekolah kan sudah mulai liburan ya," kata Ganjar dalam keterangan yang diterima Kompas.com.

Diperkirakan kepadatan lalu lintas masih akan bertambah. Sehingga perlu pengecekan secara langsung untuk dilakukan tindakan antisipasi.

"Tapi rasa-rasanya hari ini sampai besok akan terasa lebih padat lagi. Maka, tadi kita mengecek mulai keluar pintu tol Semarang yang arah ke sini ternyata juga sudah mulai padat sekali," lanjutnya.

Ganjar juga memantau aktivitas di rest area KM 429. Termasuk juga meninjau pos pelayanan Natal dan Tahun Baru dan pos pelayanan kesehatan. 

Selain bersiaga di pos terpadu, Ganjar juga meminta pos pelayanan kesehatan untuk menyediakan vaksin yang bisa diakses secara gratis oleh masyarakat.

"Dan kita tawarkan kalau mau vaksin boleh loh gitu ya. Maskernya dipakai, boosternya penting gitu. Dan gratis dong, makanya nanti kalau ada yang lewat pengen vaksin di sini ada," ungkapnya.

Menurut Ganjar kesuksesan mudik lebaran tahun lalu bisa menjadi contoh untuk Natal dan tahun baru kali ini.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/23/234023278/tinjau-tol-semarang-solo-ganjar-sebut-ada-peningkatan-jumlah-kendaraan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke