Salin Artikel

Pesan Natal Pj Gubernur Papua Barat: Kitorang Jaga Tanah Ini dengan Baik

MANOKWARI, KOMPAS.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw menyampaikan, pemerintah selalu siap melayani masyarakat, terutama memasuki momen perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Hal ini disampaikan Paulus Waterpauw usai mengikuti apel gelar pasukan di halaman Mapolda Papua Barat, Jumat (23/12/2022).

"Bagi semua kristiani di Papua Barat, kami sampaikan selamat merayakan Natal 25 Desember 2022, dan semua umat selamat menyambut tahun baru 2023," katanya.

"Kitorang semua baik-baik, menjaga kitorang punya tanah ini dengan baik. Kalau ada tuntutan, pikiran dan harapan bicaralah dengan kita (pemerintah) semua akan dilayani," ucapnya.

Menurut Paulus, pemerintah saat ini berusaha untuk memperhatikan warga yang melaksanakan mudik Natal dan tahun baru ke kampung halaman.

"Tadi pagi saya baru memantau mudik di Pelabuhan Manokwari, Kapal Pelni Labobar masuk lonjakan penumpang cukup banyak," tuturnya.

Paulus juga menyambut baik gelar pasukan yang dilakukan oleh jajaran Polri dan TNI serta pemerintah daerah untuk pengamanan Natal dan tahun baru.

"Ini salah satu pelayanan dasar bagaimana memperlancar arus mudik maupun arus balik dalam perayaan Natal dan tahun baru, baik perjalanan laut maupun udara bagi masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, otoritas berwenang telah menyiagakan 2.000 personel untuk pengamanan Natal dan tahun baru. Terdiri dari Polri, TNI, pemerintah daerah, Basarnas dan ormas.

"Kami juga menyiagakan tim Gegana Satuan Brimob Polda khusus untuk melakukan penjinakan bom sebagai antisipasi," kata Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel T Monang Silitonga.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/23/174856778/pesan-natal-pj-gubernur-papua-barat-kitorang-jaga-tanah-ini-dengan-baik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke