Salin Artikel

Disebut Bukan Kader Biasa karena Digandeng Megawati, Gibran: Podo Wae

Rudy sapaan akrab memberikan penilaian tersebut setelah putra sulung Presiden Jokowi itu digandeng oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, saat tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran pada 11 Desember 2022.

Gibran mengatakan kalau dirinya sama seperti dengan kader PDI-P yang lainnya.

"Samalah (kader PDI-P yang lain). Bedane apa? Podo wae (bedanya apa? Sama saja)," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Jumat (23/12/2022).

Gibran mengatakan dirinya digandeng Megawati di acara pernikahan Kaesang dan Erina tidak perlu dipermasalahkan. Sebagai yang punya acara dalam pernikahan, jelas suami Selvi Ananda, dirinya punya tanggung jawab untuk mengantar tamu ke pelaminan.

"Ya rapopo toh (ya tidak apa-apa). Kita yang punya kerja, kita yang manggake tamu (kita yang punya kerja, kita yang mempersilakan tamu). Ya biasa, jemput, nganter," ungkap kader PDI-P tersebut.

Ayah Jan Ethes Srinarendra itu juga mengatakan tidak merasa diistimewakan oleh Megawati. Pasalnya, kata Gibran sebelum dirinya menjadi wali kota sudah dekat dengan Megawati.

"Enggak (diistimewakan). Dari dulu gitu. Sebelum jadi wali kota gitu," kata dia.

Dia mengatakan Gibran dinilai tidak hanya kader PDI-P 'biasa' atau baru dalam dunia politik.

"Dia (Gibran) bukan kader biasa. Kader yang ditugasi menjadi wali kota, kebetulan putra Presiden (Jokowi) kan gitu," kata Rudy, Kamis (22/12/2022).

Selain itu, mantan Wali Kota Solo itu juga mengatakan momen gandengan antar Megawati dan Gibran, tidak ada yang perlu dipermasalahkan.

"Tidak ada persoalan, karena Mas Wali gandeng Ibu Ketua Umum itu kan, satu mungkin jalan yang harus dilalui dan sebagainya karena beliau sudah usia. Kedua sebagai kader partai sah-sah saja, digandeng Bu Ketua Umum," kata Rudy.

Selama momen bergandeng itu, Megawati terlihat menggandeng tangan Gibran sambil berjalan ke area undangan di Pura Mangkunegaran. Sesekali mereka berbincang dan tertawa.

Di sebelah Megawati, Ketua DPR Puan Maharani juga berjalan mendampingi sang ibu.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/23/132531978/disebut-bukan-kader-biasa-karena-digandeng-megawati-gibran-podo-wae

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke