Salin Artikel

[POPULER NUSANTARA] Digandeng Megawati, Gibran Disebut Bukan Kader Biasa | Ayah di Tasikmalaya Potong Kemaluan Anaknya

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Solo, FX Hadi Rudyatmo menilai dari momen tersebut, Gibran bukan hanya kader PDI-P "biasa".

Sementara itu di Tasikmalaya, anak lima tahun terluka setelah kemaluannya dipotong oleh ayahnya sendiri. Saat ini korban dirawat intensif di RSUD SMC Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Dua berita tersebut menjadi perhatian banyak pembaca Kompas.com dan berikut lima berita populer Nusantara selengkapnya:

1. Momen saat Megawati gandeng Gibran

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan momen Megawati menggandeng Gibran di pernikahan Kaesang diibaratkan cucu dan nenek yang tak bisa diangggap remeh.

Salah satunya adalah Gibran dinilai tidak hanya kader PDI-P 'biasa' atau baru dalam dunia politik.

"Dia (Gibran) bukan kader biasa. Kader yang ditugasi menjadi wali kota, kebetulan putra Presiden (Jokowi) kan gitu," kata Rudy, Kamis (22/12/2022).

Selain itu, mantan Wali Kota Solo itu juga mengatakan momen gandengan antar Megawati dan Gibran, tidak ada yang perlu dipermasalahkan.

"Tidak ada persoalan, karena Mas Wali gandeng Ibu Ketua Umum itu kan, satu mungkin jalan yang harus dilalui dan sebagainya karena beliau sudah usia. Kedua sebagai kader partai sah-sah saja, digandeng Bu Ketua Umum," kata Rudy.

Sebelum muncul keputusan itu, putra sulung Presiden Jokowi ini justru sudah lama menginginkan PPKM dicabut.

"Kenapa enggak dari dulu (dihentikan)? Nak aku sih penginnya dari dulu, sejak varian terakhir sudah tidak bahaya. Dan ini trennya menurun," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Kamis (22/12/2022).

Oleh karena itu, pemberhentian kebijakan PPKM oleh pemerintah pusat ini membuat Gibran senang. Meski demikian, dirinya akan tetap menunggu instruksi dari pusat.

"Nak aku seneng-seneng wae (kalau aku senang-senang saja). Saya sih penginnya dipercepat aja. Tapi kita menunggu instruksi selanjutnya," jelas dia.

Perempuan yang akrab dipanggil Mamih meninggal di rumah anak pertamanya di Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sejumlah penyanyi yang merupakan rekan Nike, turut menghadiri pemakaman almarhumah Ningsih. Mereka di antaranya Mel Shandy, Paramitha Rusady, dan Inka Christy.

Selain itu, fans Nike Ardilla turut menghadiri acara pemakaman ini.

Kemaluan anak itu dipastikan tidak ada yang cacat karena sudah dioperasi dan sekalian disunat oleh dokter spesialis secara langsung.

Kasatreskrim Polres Tasikmalaya AKP Ari Arinaldo mengatakan korban saat ini masih masa pemulihan usai bagian atas kemaluanya dipotong oleh ayah kandungnya memakai silet saat tertidur pulas.

Saat ini, pelaku sudah ditetapkan tersangka dan sudah ditahan di sel tahanan Polres Tasikmalaya.

"Kalau motifnya karena pelaku kesal usai cekcok dengan istrinya yang terus meminta anaknya itu disunat. Sementara pelaku mengaku tak punya uang," tambah Ari.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan pada malam hari.

Sementara itu PT ASDP memprediksi puncak arus libur Natal 2022 diperkirakan terjadi pada Jumat (23/12/2022) atau H-2 dan Sabtu (24/12/2022) atau H-1.

Karo Ops Polda Banten, Kombes Dedi Suharton mengatakan pengendara tidak perlu khawatir dengan keamanan selama perjalanan di wilayah Sumatera di malam hari karena Polda Lampung juga menyebar personelnya di jalur arteri ataupun di tol trans-Sumatera.

"Jadi, anggapan anggapan itu (tidak aman) harus sudah hilang. Masyarakat di Jakarta masih beranggapan lebih aman berangkat malam hari karena sampai di Sumatera pagi hari. Tapu sekarang tidak ada permasalahan soal keamanan, jalan tol juga sudah beroperasi," tambah Dedi.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Fristin Intan Sulistyowati, Labib Zamani, Candra Nugraha, Irwan Nugraha, Rasyid Ridho | Editor : Khairina, Dita Angga Rusiana, Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2022/12/23/060600278/-populer-nusantara-digandeng-megawati-gibran-disebut-bukan-kader-biasa-ayah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke