Salin Artikel

Tol Semarang-Demak Dibuka Hari Ini, Masih Gratis, tetapi Wajib Pakai E-toll

"Untuk persiapan Tol Semarang-Demak sesi dua dari Kadilangu sampai dengan Sayung saat ini sudah 100 persen dan akan dioperasikan tanggal 22 Desember jam 7 pagi," kata Humas PT PP Tol Semarang-Demak, Robby Sumarna, Rabu (21/12/2022), dikutip dari Tribunjateng.

Dia memastikan bahwa pada periode libur Natal dan tahun baru (Nataru) ini, tak ada pembatasan bagi kendaraan yang akan melalui tol tersebut. Bahkan saat dibuka dua jalur. 

"Untuk besok (hari ini) yang akan masuk Tol Semarang-Demak dari golongan 1 sampai golongan 5 sudah boleh memasuki Tol Semarang-Demak," jelasnya.

Dia menambahkan, para pengendara yang ingin melalui jalan Tol Semarang-Demak Sesi 2 harus menggunakan nontunai meski tidak dikenakan biaya.

Robby juga menyebut bahwa pengendara yang melalui Tol Semarang-Demak itu masih belum dikenai biaya alias gratis. Namun, para pengendara harus tetap menempelkan e-toll saat masuk ataupun keluar pintu tol.

Lebih lanjut, dia mengatakaan, saat ini Tol Semarang-Demak masih menunggu sertifikasi dan penetapan tarif dari BBJT.

"Kami secara fungsional Nataru tanggal 22 Desember 2 Januari 2023, sambil menunggu sertifikasi dari BBJT terkait fungsi layaknya tol kami," ujar dia.

"Apabila sebelum tanggal 2 tersebut sertifikasinya sudah keluar maka tanggal 3 sudah bisa dibuka sampai dengan penetapan tarif dari BBJT," lanjutnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Tol Semarang-Demak Seksi 2 Dibuka Mulai Hari Ini, Masih Gratis Tapi Wajib Pakai e-Toll. (Penulis: Tito Isna Utama | Editor: M Nur Huda)

https://regional.kompas.com/read/2022/12/22/103008378/tol-semarang-demak-dibuka-hari-ini-masih-gratis-tetapi-wajib-pakai-e-toll

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke