Salin Artikel

Hendak Ambil Pasir, 2 Sopir Truk di Klaten Tewas Tertimbun Longsoran Tebing

Korban tewas adalah Sularno (35) dan Darsono (40). Keduanya merupakan warga Dukuh Karanggeneng, RT 015, RW 006 Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang.

Kapolsek Kemalang AKP Suharto menceritakan kejadian bermula saat tiga truk dari Desa Sidorejo berangkat untuk mengambil pasir di Bantaran Sungai Kaliworo. Mereka berangkat secara beriring-irintan melintas bantaran sungai wilayah TNGM Balerante.

Korban Darsono berada paling depan dan Sularno di belakangnya. Tiba-tiba tebing sungai sisi barat longsor dan menimpa truk yang dikendarai Darsono dan Sularno. Sedangkan truk ketiga yang berada paling belakang selamat.

"Selanjutnya oleh warga dilakukan evakuasi kepada kedua korban yang telah meninggal dunia di dalam kabin truk," kata Suharto dikonfirmasi, Rabu.

"Setelah terevakuasi, kedua korban diserahkan kepada keluarganya," terang dia.

Suharto menambahkan keluarga kedua korban menerima musibah tersebut dan tidak menuntut secara hukum.

"Kedua keluarga korban menerima atas musibah ini dan menyadari bahwa peristiwa kecelakaan tersebut murni kecelakaan dan menyatakan tidak menuntut secara hukum kepada semua pihak," jelas dia.

Sementara kerugian terkait kecelakaan tersebut ditaksir mencapai Rp 310 juta.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/21/150619578/hendak-ambil-pasir-2-sopir-truk-di-klaten-tewas-tertimbun-longsoran-tebing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke