Salin Artikel

Erick Thohir Pastikan Flyover Sitijau Lauik Tetap Dibangun, Proyek Mulai Oktober 2023

PT Hutama Karya (Persero) sudah ditunjuk Erick untuk mempersiapkan proyek tersebut.

"Untuk pembangunan flyover ini, kami dari BUMN mendukung dengan menurunkan Hutama Karya untuk persiapannya," kata Erick saat meninjau kawasan Sitinjau Lauik, Selasa (20/12/2022).

Pembangunan jembatan layang di kawasan itu disebut bakal berlangsung mulai Oktober 2023.

Berlangsungnya proyek itu, disebut Erick, merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat di Sumatera Barat.

"Sumatera Barat ini tidak pernah kami anaktirikan dan untuk pembangunan di Sumbar selalu kami dukung," sebut Erick.

Sementara, Andre Rosiade Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade, menyebutkan dengan adanya dukungan tersebut sangat membantu masyarakat Sumbar.

"Alhamdulillah Pak Menteri sudah menunjuk Hutama Karya untuk melakukan penelitian pembangunan flyover Sitinjau Lauik ini," kata Andre.

Menurut politisi Partai Gerindra itu, saat ini Hutama Karya juga tengah meneliti terkait bentuk bangunan yang akan dibuat nantinya.

"Insya Allah Maret 2023 penelitian oleh Hutama Karya selesai dan selanjutnya akan dilakukan tender dan Oktober akan mulai dilakukan pembangunannya," lanjut Andre.

Pembangunan flyover ini bertujuan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas akibat tajamnya tikungan dan tingginya tanjakan di kawasan itu.

"Sudah banyak kecelakaan yang terjadi. Jika ada flyover tentu kecelakaan bisa dikurangi," jelas Andre.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/20/135902478/erick-thohir-pastikan-flyover-sitijau-lauik-tetap-dibangun-proyek-mulai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke